Senin, 04 April 2011

BOTOL AJAIB


Gambar diatas merupakan sebuah botol ajaib, kenapa disebut ajaib karena botol ini bisa membuat air yang di masukkan kedalam botol tersebut akan bisa menjadi jernih dan airnya bisa langsung diminum. Mungkin anda berpikir saya bercanda tapi itulah kenyataannya botol ini benar-benar bisa membuat air yang keruh, banyak bakterinya, bisa menjadi jernih dan bisa langsung di konsumsi.

Botol ini bernama Pure, botol ini di design oleh Timothy Whitehead seorang lulusan dari universitas Loughborough. Botol ini juga telah mendapatkan penghargaan dari James Dyson Award, James Dyson Award merupakan suatu penghargaan yang bergengsi di Inggris


Ketika anda ingin minum anda tinggal memasukkan air yang ada di sekitar anda, bisa dari sungai, danau, ataupun sungai yang sangat kotor sekalipun. setelah itu anda tinggal menunggu 2 menit sampai airnya jernih. botol ini mempunyai 2 bagian, bagian pertama yaitu bagian luar untuk menampung air yang diambil, dan bagian ke-2 merupakan bagian yang terpenting dari botol ini karena pada bagian ini terdapat pemurni air.


cara kerja dari botol ini sangat mudah yaitu masukkan air ke dalam bagian pertama setelah terisi lalu masukkan bagian kedua kedalam bagian pertama, air yang di dalam akan di sterilisasi sampai ukuran partikel airnya 4 mikron. air yang telah di sterilisasi di botol bisa langsung di minum, karena botol ini sudah lulus dari test. Test yang mereka lakukan adalah dengan menguji kualitas air yang di hasilkan dan hasilnya 99.9 % air tersebut bebas dari bakteri dan virus jadi sangat aman untuk di minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar